Pages

Sponsor

Jumat, 03 Juni 2011

Kiat Menghindari Penipuan di Luar Negeri

Kiat Menghindari Penipuan di Luar Negeri - PENIPU, preman, ataupun gangguan lainnya kerap menjadikan wisatawan asing sebagai korban utama mereka. Dengan waspada dan mengetahui apa yang harus diperhatikan, Anda dapat menghindari segala risiko penipuan yang bisa terjadi kala perjalanan di luar negeri. Berikut beberapa tipsnya:

1. Jangan serahkan dompet Anda kepada siapa pun. Di Eropa, marak penipuan dengan mengenakan seragam polisi, menunjukkan lencana palsu, dan meminta untuk memeriksa dompet Anda. Itu semua tipu muslihat untuk menguras habis uang Anda.

2. Waspadalah terhadap fotografer yang bersedia mengambil gambar Anda di tempat wisata bahkan tanpa diminta. Ini biasanya diikuti dengan permintaan untuk membayar mereka dengan modus mereka akan kembali dari studio terdekat untuk mencetak foto-foto Anda. Mereka tidak akan pernah kembali, begitu juga uang Anda.

3. Waspada pula dengan minuman gratis. Ada modus penipuan dengan mengundang Anda ke bar bersama dengan gadis atau pria tampan. Setelah memesan beberapa minuman, teman-teman baru Anda akan menyelinap pergi dan meninggalkan Anda dengan tagihan minum berbiaya besar.

4. Waspadai pencopet, terutama pada pertemuan besar atau di jalan-jalan yang ramai. Waspadalah terhadap kemungkinan seseorang mengalihkan perhatian Anda dengan menumpahkan es krim pada sepatu Anda. Atau, atau ada pasangan yang berdebat di dekat Anda. Itu semua bias bertujuan mengalihkan perhatian agar tidak waspada pada barang bawaan Anda.

5. Taksi dengan biaya tak wajar juga merupakan cara umum menguras uang wisatawan. Salah satu cara untuk menghindari ini adalah dengan sebelumnya menanyakan berapa perkiraan tarif dan jangan takut untuk bernegosiasi jika harga tampak berlebihan
(www.mediaindonesia.com)

0 komentar:

Posting Komentar